Parade Band ke-12 dalam Rangka Dies Natalis STIE ASSHOLEH Pemalang ke-16

DSCN9808 DSCN9813 DSCN9816 DSCN9971 P_20160731_165553 DSCN9821

PEMALANG – Parade Band ke-12 yang bertemakan “the fight of creatifity” digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang dalam rangka dies natalis STIE ASSHOLEH Pemalang ke-16 di Pantai Widuri Pemalang pada hari Minggu 31 Juli 2016. Acara ini merupakan wadah musisi Pemalang dan ajang silaturahmi sekaligus sarana penyaluran bakat dan kreativitas musisi Pemalang. Selain itu, mengarahkan para generasi muda Pemalang untuk mandiri dalam menciptakan kegiatan yang positif, kemudian sebagai sarana penyalur aspirasi dan pengembangan bakat di bidang musik, serta meningkatkan kreativitas generasi muda di Pemalang dalam bermusik,” paparnya. Leni, mahasiswa STIE ASSHOLEH Pemalang ini menambahkan event ini juga dapat membangkitkan semangat para musisi khususnya bagi pelajar dan mahasiswa di Pemalang agar lebih memiliki kreativitas, intelektualitas dan modernisasi dalam bermusik.

Pembina Yayasan ASC STIE Assholeh Noor Rosyadi, mengatakan, parade band adalah bentuk pelaksanaan dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Pengabdian melalui jalur musik ini agaknya mendapat sambutan positif dari masyarakt terbukti dari masih eksisnya parade band. ” Setiap tahun untuk memeringati dies natalies STIE Assholeh maka salah satu kegiatannya adalah parade band,” kata Noor.

Bluezone Juara

Wakil Ketua III STIE Assholeh Bidang Kemahasiswaan Hartoyo menambahkan, parade band merupakan kegiatan yang menjadi media komunikasi efektif dan efisien antarmusisi untuk mempertahankan sebuah kesatuan dan berjalan beriringan di antara mereka. ”

Kami ingin memberikan peran bagi perkembangan musik di Pemalang, banyak band-band populer di Pemalang yang berangkat dari mengikuti parade band dan adapula yang tetap setia tampil di parade tiap tahunnya meski sudah terkenal,” kata Hartoyo. Sebut saja Bluezone yang pada parade band kemarin meraih juara I, pada tahun 2012 dia pernah menjadi juara I di parade band STIE Assholeh.

Sementara pada parade band kemarin Bluezone juga meraih empat predikat terbaik antara lain basis terbaik Muhammad Irfan Nugroho, gitaris terbaik (Rizky Maulana), keyboardis terbaik (Hentriza Bintang) dan drummer terbaik (Adlan Barizzofaruddin). Hanya dua predikat yang tak dicapai dan dibagikan ke band lain yakni vokalis terbaik Sabilla Bahana Jagad dari Zzy Band Comal dan band Favorit SLB 1 Pemalang.

Zzy band sendiri dalam parade tersebut harus puas menduduki posisi runner up, sementara di posisi ketiga diraih oleh Pine Blues Widuri. Parade band ini penyelenggaraannya bisa bertahan hingga 12 kali lantaran selalu sukses dalam setiap pelaksanaan.

Kegiatan selain bermanfaat bagi para musisi dan mahasiswa juga masyarakat yang merasa terhibur. Cara masyarakat menikmatinnya pun lebih tertib dan santun. (Ali Basarah-15)